Peluang Usaha Ternak

Saat ini peluang usaha ternak merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Ada banyak macam bisnis ternak yang dapat anda jalankan dengan modal yang telah anda persiapkan. Usaha ternak budi daya ayam kampung misalnya. Budi daya ayam kampung merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menarik dan menjanjikan. Selain itu untuk mengelolanya pun sangat mudah. Karena perawatannya lebih sederhana dibandingkan dengan ayam boiler sehingga tidak akan mempersulit anda dalam mengelola bisnis ini.

Peluang Usaha Ternak

Dalam mengelola usaha ternak ayam kampung ini yang menarik yaitu harganya yang selalu stabil. Mengelola usaha ternak ayam kampung ini dapat dijalankan dengan skala yang kecil seperti mempersiapkan krang dari 50 ekor per periode, sehingga modal yang anda siapkan juga tidak terlalu besar. Peluang usaha ini sangat cocok bagi anda yang senang beternak karena dalam menjalankan bisnis ini diperlukan ketekunan dan keuletan agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha ternak yang dapat menambah inspirasi anda:

  • Membuka usaha ternak ulat – jika anda memiliki modal yang tidak terlalu besar namun ingin membuka usaha yang sangat menjanjikan, anda dapat mencoba usaha ternak ulat yang banyak dicari untuk pakan burung. Dalam mendirikan usaha ternak ulat ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan kotak-kotak papan yang berukuran 40 x 100 cm, sebagian kotak tersebut untuk ditempati induk ulat sedangkan kotak lainnya untuk bayi ulat. Ulat ini dapat menghasilkan ribuan telur sekitar 12 hari. Dapat anda bayangkan keuntungan yang anda peroleh dengan mendirikan modal yang tidak terlalu besar namun dapat menghasilkan keuntungan.
  • Membuka usaha ternak jangkrik – usaha jangkrik ini juga dapat dijual untuk pakan burung. Sekarang ini banyak pengusaha kecil yang beralih mengelola bisnis ternak jangkrik ini karena penghasilannya cukup menjanjikan. Modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini juga tidak besar sedangkan untuk mengelolanya juga sangat mudah. Media yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk didapatkan seperti papan untuk membuat balok-balok tempat beternaknya jangkrik tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi usaha ternak yang dapat anda dirikan dengan mudah dan sederhana, namun hanya itu saja yang dapat kami sampaikan diatas mengenai peluang usaha ternak. Semoga informasi bisnis ini dapat menambah inspirasi untuk anda dalam memulai usaha baru yang lebih menguntungkan.