Peluang Usaha Bulan Puasa

Bulan puasa memang bulan yang pernuh berkah, para pedagang yang membuka peluang usaha bulan puasa cukup laris manis. Memang pada bulan puasa ada beberapa pedagang yang merupakan pedagang dadakan, dimana baru membuka usaha ketika menjelang bulan puasa saja. Namun walaupun begitu, dagangan yang dijajakannya memang laris manis di pasaran.

Peluang Usaha Bulan Puasa

Pada bulan puasa memang para pedagang makanan harus saling menghargai para umat islam yang sedang menjalani ibadah puasa. Namun bukan berarti pedagang makanan harus rugi pada saat bulan puasa. Ada beberapa jenis makanan yang memang laris manis dan dicari pada bulan puasa. Untuk mencoba membuka peluang usaha bulan puasa yang berbentuk makanan, kami mempunyai beberapa peluang usaha yang sangat baik untuk dijalankan ketika bulan puasa.

Dan Contoh dari Peluang Usaha Bulan Puasa Antara Lain:

  • Takjil dan minuman berbuka puasa – setelah seharian berpuasa, tentunya yang diinginkan pertama kali adalah makanan ringan yang manis dan minuman segar yang menghilangkan dahaga. Banyak orang berbuka puasa hanya dengan minuman segar dan takjil, karena langsung mengkonsumsi makanan berat setelah seharian berpuasa mempunyai efek yang kurang baik untuk tubuh. Peluang usaha ini dirasa yang paling baik untuk dijalankan ketika bulan puasa. Anda dapat berjualan takjil seperti kolak, asinan, bubur sumsum, gorengan dan yang lainnya, namun kolak tetap menjadi pilihan pertama untuk berbuka puasa. Untuk minuman berbuka puasa anda dapat menyediakan es kelapa muda, jus, es sirup, es buah, es pisang ijo, cendol, es campur, atau sop buah.
  • Kue lebaran dan parcel – untuk merayakan datangnya hari yang fitri, kita tentu perlu menyiapkan makanan ringan untuk disuguhkan kepada para tamu. Untuk itu, pada saat menjelang lebaran atau berakhirnya bulan puasa, banyak orang yang berbelanja kue kering siap saji. Selain kue-kue kering anda juga dapat menyediakan parcel yang biasanya dikirimkan beberapa hari sebelum hari raya Idul Fitri. Walaupun belakangan ini, parcel sudah agak dilarang karena dianggap sebagai salah satu bentuk suap atau sogokan.
  • Ketupat – yang terakhir adalah ketupat. Lebaran tidak lengkap jika kita tidak menyantap opor ayam yang disajikan bersama ketupat yang sudah menjadi cirri khas lebaran. Tentu saja ini juga dapat membuka peluang usaha yang cukup besar untuk anda.

Itulah beberapa peluang usaha bulan puasa dalam berjualan makanan yang mungkin dapat anda coba, semoga informasi peluang usaha diatas dapat memberikan masukan untuk anda.