Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil

Bisnis agribisnis ini memang masih belum populer di kalangan pengusaha kecil, namun peluang usaha agribisnis modal kecil ini sangat menjanjikan. Jika anda pandai bercocok tanam, tidak ada salahnya untuk membuka usaha agrisbisnis ini. Dengan modal kecil, anda bisa memperoleh keuntungan yang lumayan besar sedangkan modal awal yang dibutuhkan sangat kecil.

Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil

Bagi anda yang belum mengenal usaha agribisnis ini, kami akan sedikit mengulah  mengenai beberapa contoh usaha agribisnis modal kecil yang dapat anda dirikan seperti membuka usaha pertanian, karena usaha agribisnis ini merupakan segala jenis usaha yang berhubungan dengan pertanian.

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha agribisnis modal kecil yang dapat kami sampaikan:

  1. Membuka usaha budi daya jamur tiram – bisnis budi daya jamur ini masih menjadi usaha yang sangat potensial. Ada banyak keunggulan dari bisnis jamur ini yaitu dapat didirikan dengan modal kecil. Jamur dapat dipanen setiap hari sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menjual hasil panen. Permintaan pasar juga sangat tinggi selain itu jamur tiram ini sangat mudah untuk dipasarkan sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Mengelola bisnis jamura ini juga sangat mudah serta bahan untuk mendirikan usaha ini tidak sulit seperti membuka usaha lain. Peluang bisnis rumahan ini sangat tepat untuk anda jalankan sebagai salah satu usaha kecil yang cukup menjanjikan.
  2. Membuka usaha jual beli tanaman hias – bagi anda yang sangat senang bercocok tanam atau memiliki hoby mengembangkan tanaman hias, usaha ini sangat cocok untuk anda jalankan. Karena usaha tanaman hias ini harus berdasarkan hoby. Jika anda memiliki ketekunan dalam mengelola bisnis ini, maka keuntungan yang anda dapatkan pun semakin besar. Mengingat pembangunan komplek-komplek kini sudah semakin banyak, bisnis jual tanaman hias ini sangat menjanjikan. Untuk harga dari satu tanaman juga bisa anda bandrol dengan harga yang cukup tinggi sehingga sebenarnya bisnis tanaman hias ini sangat sesuai untuk anda yang menggemari hoby bercocok tanam.

Demikianlah beberapa contoh peluang usaha agribisnis modal kecil yang dapat kami sampaikan pada artikel bisnis diatas semoga dapat bermanfaat.