Mengenal Beberapa Jenis Investor Untuk Bisnis

mencari pemodal untuk usaha

Bisnis kamu sudah semakin membaik dan butuh tambahan dana untuk membuatnya lebih besar? Sebagai pebisnis akan mencari modal melalui pinjaman atau menggunakan tabungan dari keuntungan saat ini. Pebisnis lain akan mencari seorang investor. Ada dua jenis tipe investor yaitu investor amatir dan investor pro.

Investor amatir biasanya mementingkan keuntungan jangka pendek. Dia tidak berfikir secara kedepan dan tidak terlalu memahami perencaan bisnis. Investor pro adalah mereka yang sudah mengetahui banyak dunia bisnis. Mereka tidak akan langsung menanyakan keuntungan. Mereka sudah mengetahui keuntungan, kerugian dan bagaimana cara merencanakan bisnis ini kedepannya. Itulah sebabnya mengapa kamu harus Mengenal Beberapa Jenis Investor Untuk Bisnis.

mencari pemodal untuk usaha

Ada Juga Yang Membagi Investor Menjadi 3, Yaitu:

1. KONSERVATIF
Investor tipe ini sangat takut untuk melakukan investasi, Jika mereka ingin melakukan investasi pun, bisnis yang pasti menguntungkan adalah pilihan mereka. dari pada berspekulasi dengan sebuah bisnis yang penuh resiko, mereka investor konservatif  akan memilih sebuah bisnis yang sudah berjalan lama dan memiliki track record baik.

2. TIPE MODERAT
Investor ini lebih berani daripada investor konervatif. mereka cenderung akan lebih terbuka kepada bisnis yang kamu tawarkan. Kekurangan mereka adalah lebih berhati-hati sehingga membuat kamu greget. karena dari kehati-hatian tersebut seringkali berujung tidak jadi investasi.

investor untuk bisnis

3. TIPE AGRESIF
Investor tipe ini adalah yang paling berani diantara mereka semua. Bahkan dia yang akan mecari-cari bisnis yang bisa di investasikan. Ketika kamu bisa menjelaskan dengan baik prospek dan keuntungan untuk dia, dia tidak akan ragu-ragu untuk investasi. Kenikmatan lainnya adalah dia mau menanggung rediko bersama denganmu.

Investor sama seperti manusia, kadang takut kadang berani. Dari penjelasan kami tersebut jangan sampai membuat kamu mengecilkan hati untuk mencari investor. Setiap jenis investor pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kamu mendapatkan investor koservatif pun tidak apa-apa. jangan menyerah!

Simak Juga Peluang Usaha Investasi Rumah Kost Yang Menjanjikan.