Investasi Emas Batangan

Investasi Emas Batangan

UsahaInvestasi.com – Emas merupakan perhiasan yang dapat menunjang penampilan , terutama bagi kaum hawa. Namun peranan emas tidak hanya sebagai perhiasan saja, bahkan emas dapat menjadi salah satu bentuk investasi yang sangat menjanjikan di masa depan. Banyak masyarakat yang telah memulai Investasi Emas Batangan, sebab sangat menjanjikan dan harga emas batangan lebih stabil dibandingkan emas perhiasan. Ketika anda berinvestasi emas batangan hari ini, harga emas batangan tersebut justru akan semakin mahal seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang tertarik untuk berinvestasi emas.

Investasi Emas Batangan

Jika anda ingin memulai investasi emas, ada baiknya jika memulai dengan emas yang memiliki berat setidaknya 25 gram, sebab emas batang  dengan berat lebih dari 25 gram akan menjadi mahal perhitungan harganya. Ketika dijual kembali disaat harga emas sedang naik, justru hal tersebut akan sangat menguntungkan anda, bahkan harga jual kembali bisa lebih mahal dibandingkan saat anda membeli emas batangan tersebut. Prinsip dasar dalam berinvestasi emas adalah membeli emas ketika harga emas sedang turun, dan menjualnya ketika harga emas sedang naik.

Dalam investasi emas, usahakan beri jangka waktu antara pembelian dan penjualan, paling tidak enam bulan ke depan. Hal ini bertujuan jika suatu saat anda membutuhkan uang dalam keadaan mendesak, emas bisa digadaikan. Meski  dalam perhitungan harga emas bila digadaikan akan jauh di bawah harga pasar. Sementara itu untuk perhitungan untung-rugi dalam berinvestasi emas batangan, perhitungannya sangat sederhana, yaitu selisih antara harga ketika membeli dan saat menjual emas. Bila harga beli emas lebih kecil daripada harga jual, berarti laba.

Investasi emas batangan dapat sangat menguntungkan anda setelah jangka waktu yang lama, minimal enam bulan atau satu tahun kemudian. Investasi Emas memang sangat menggiurkan. Bila anda memiliki modal yang besar, anda bisa memilih emas batangan dengan berat 100 gram, lalu periksa harga emas dalam enam bulan kemudian.

Emas batangan memang berbeda halnya dengan emas perhiasan yang biasanya harga jual kembali akan mengalami turun harga. Untuk anda yang ingin berinvestasi emas, pilihlah emas batangan sebagai investasi yang dapat menjanjikan di masa depan dan beli emas di tempat yang sudah terpercaya.