Ide Usaha Sampingan Bulan Puasa

Ide Usaha Sampingan Bulan Puasa

Ide Usaha Sampingan Bulan Puasa Bagi para mahasiswa yang tidak bisa bekerja full time, Ide usaha sampingan bulan puasa yang akan diulas dalam artikel ini barangkali bisa dijadikan sebagai jalan keluar. Sebab, yang namanya usaha sampingan berarti dapat dilakukan di waktu-waktu senggang. Sehingga, pekerjaan sampingan tidak akan mengganggu jadwal belajar sehari-hari. Dalam hal ini, beberapa Ide usaha sampingan bulan puasa yang dapat anda pilih antara lain diulas di pembahasan berikut ini.

Ide Usaha Sampingan Bulan Puasa

Ide Usaha Sampingan Bulan Puasa untuk Mahasiswa

Mahasiswa identik dengan uang yang pas-pasan, sehingga Ide usaha sampingan bulan puasa sangat cocok dengan karakter tersebut. Sebab, beberapa jenis usaha sampingan tidak membutuhkan modal yang banyak namun berpotensi untuk menghasilkan laba yang besar. Ide pertama yakni dengan menjadi penjual alat sholat. Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa keimanan seseorang akan meningkat ketika momen Ramadhan datang. Dalam hal ini, anda bisa membidik anak-anak sebagai target penjualan. Pengaplikasiannya, anda bisa mengkreasikan kain warna-warni untuk dijadikan sebagai sajadah anak. Anda bisa membuat sajadah bergambar shaun the sheep, cinderella, upin ipin, mobil-mobilan, robot-robotan, dll. Kemudian, bila telah sukses, anda bisa melebarkan target pada kalangan remaja dan dewasa. Dalam hal ini, anda bisa membeli mukenah polosan yang biasanya dijual dengan harga murah, kemudian menghiasnya sendiri dengan bordir, payet, hiasan kain flanel, dll. Dengan begitu, harga jual mukenah yang tadinya murah, dapat anda jual dengan harga yang lebih mahal dengan keuntungan yang sebanding dengan usaha kreasi anda.

Ide usaha sampingan bulan puasa yang kedua adalah dengan mengkreasikan peci. Anda dapat membeli peci polos berwarna hitam atau yang umum disebut songkok. Setelah itu, belilah juga kain warna-warni yang bahannya cocok bila dipadukan dengan songkok tersebut. Setelah itu, anda bisa membuat desain peci bola (peci bermotif bendera atau logo klub bola), peci nasionalis (bermotif bendera kenegaraan), dll. Namun, bila anda rasa tidak mempunyai kemampuan menjahit atau mendesain, anda bisa memilih untuk menjadi reseller saja. Sebagai tips, carilah penyuplai yang memiliki produk beragam dengan tawaran harga yang paling murah. Dengan usaha kecil-kecilan ini dapat menjadi sumber pendapatan anda di rumah.