Bisnis Investasi Saham

Bisnis Investasi Saham

Peluang bisnis sekarang ini sudah sangat banyak dan beragam, salah satu yang cukup menguntungkan sekarang ini adalah bisnis investasi saham yang sedang banyak digemari oleh para pengusaha. Sebenarnya system kerja dari bisnis investasi saham ini hampir mirip dengan deposito yang mengharuskan anda menyimpan sejumlah modal usaha yang memang terbilang cukup besar, namun tambah besar modal yang anda investasikan semakin besar pula penghasilan yang bisa anda dapatkan.

Bisnis Investasi Saham

Namun bisnis investasi saham ini mempunyai resiko yang cukup tinggi, agar resiko kerugian anda menjadi lebih kecil ada baiknya anda investasi dalam jangka waktu yang lama dalam kurun waktu 6 sampai 12 bulan waktu ideal untuk investasi saham.

Untuk mencoba bisnis investasi saham, ada beberapa kiat yang harus anda lakukan agar bisnis anda berjalan dengan aman

  • Ketika anda memutuskan untuk melakukan investasi saham, anda harus mengecek dengan teliti perusahaan yang akan anda investasikan, sebab hal ini yang akan menjadi basis keuntungan anda. Tentunya jika perusahaan yang anda investasikan sahamnya memang besar, secara otomatis saham yang anda investasikan pun akan bertambah nilai jualnya. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang akan anda investasikan agar anda tidak ragu lagi, dan point inilah yang paling penting yang akan menentukan anda akan investasi saham atau tidak.
  • Ketika anda akan mencoba bisnis investasi saham, berpikirlah seperti pengusaha yang selalu mempertimbangkan untung, rugi dan juga resiko yang akan anda hadapi nantinya. Selalu berpikir logis, rasional dan realistis. Sebab hal ini juga merupakan salah satu bisnis anda.
  • Jangan langsung tertarik dengan saham perusahaan yang sedang murah, saham perusahaan yang murah biasanya identik dengan permasalahan yang sedang dalam masalah. Kembali ke point pertama lagi.
  • Untuk terjun kedalam bisnis investasi yang satu ini, anda harus bersabar, karena peluang investasi saham yang baik belum tentu selalu ada setiap saat.
  • Jangan gegabah dalam berspekulasi, walaupun anda termasuk kedalam ketegori orang yang super berani, namun dalam bisnis ini anda harus sedikit berhati-hati. Jangan mengambil resiko untuk menginvestasikan semua uang yang anda miliki dalam satu investasi yang spekulatif.
  • Jangan terlalu sering bertransaksi, sebagai investor sebaiknya anda tidak tergoda oleh pasar sehingga banyak melakukan transaksi, secara tidak langsung anda telah terbawa arus pasar dengan kata lain telah terbawa psikologi pasar sehingga terkadang anda malah membeli saham ketika harga sedang mahal dan menjualnya ketika harganya sedang murah.
  • Untuk permulaan mungkin kurun waktu yang ideal adalah 12 bulan atau satu tahun, setelah inventasi anda berjalan cukup lancar tidak ada salahnya anda menginvestasikan dalam jangka panjang seperti 5 atau 10 tahun.

Itulah beberapa point penting yang harus anda perhatikan jika anda ingin mencoba terjun dalam bisnis investasi saham, semoga informasi bisnis diatas dapat bermanfaat untuk anda.